Husqvarna E-GO, Dirancang Simpel dan Diperuntukkan Buat Jalan Aspal Perkotaan

Motorplus - Sabtu, 16 Agustus 2014 | 16:23 WIB

Supermoto berkaki satu

Pabrikan asal Swedia ini merupakan salah satu pemain utama dalam dunia garuk tanah. Pada tahun ini mereka meluncurkan konsep Husqvarna E-go sebagai inovasi dalam mengembangkan motor masa depan yang ramah lingkungan.

Namun sosok trail dalam E-go yang dirancang simpel, diperuntukkan buat jalan aspal perkotaan. Desainnya futuristik benget kan, bro? Mencerminkan gairah muda, semangat bermotor dan menawarkan kebebasan.

Produsen motor yang kini sudah berada di bawah bendera KTM asal Austria, mengklaim Husqvarna E-go hanya memiliki bobot 80 kg. Beda 55 kg lebih enteng dari supermotard listrik yang sebelumnya mereka buat. Selain itu, E-go didesain hanya untuk satu pengendaraa karena jok dirancang single seat.

Uniknya, sistem suspensi depannya hanya ditopang sebuah sokbreker dengan diemeter fork 35 mm di sisi kanan. Meski begitu, kenyamanan dan kelincahan E-go tetap diperhatikan khas Husqvarna. Memang sih supermoto listrik ini masih dalam bentuk konsep. Tapi, bukan tidak mungkin sebentar lagi direalisasikan ke pasar.

Tunggu saja tanggal mainnya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular