Produsen Helm Nasional Berlomba-lomba Mendesain Produk Lokal Berkualitas dan Safety Buat Pembalap

Motorplus - Jumat, 29 Agustus 2014 | 22:41 WIB

Merek-merek terkenal luar neger seperti Arai, Shoei atau Nolan banyak jadi rujukan pembalap MotoGP. Soal kualitas jangan ragukan. Tapi harga yang ditawarkan juga tergolong mahal. Minimal dibanderol lebih dari Rp 5 jutaan

Sejak beberapa tahun terakhir ini, dua produsen helm nasional KYT dan NHK mendesain produk lokal berkualitas bagi safety pembalap. "Helm lokal juga bisa berbicara di dunia balap," jelas Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tarakusuma Indah, produsen KYT.

KYT mengeluarkan 2 tipe, yaitu C4 untuk underbone dan C5 untuk sport dan supersport dan tipe Vandal yang sudah dipakai turun di balap Moto2 dan Moto GP. Harga jdi kisaran 1,5-1,7 juta.

Untuk NHK ada produk yang biasa digunakan pembalap seperti NHK Terminator. "Bahannya kuat dan ringan. Sekarang semakin banyak pembalap yang menggunakan helm produk lokal," tambah Johannes Cokrodiharjo, bos pemasaran NHK. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular