Aplikasi Steering Dumper Biar Tunggangan Terkesan Lebih Stabil

Motorplus - Kamis, 11 September 2014 | 17:19 WIB

Vario 125 perlahan sudah menjadi tren modifikasi skubek masa kini

Penggunaan steering dumper atau stabilizer setang, tak hanya sering kita jumpai di motor balap, juga di motor harian. Selain mampu menambah daya tarik penampilan, juga diyakini bisa membuat handling motor jadi lebih stabil. Utamanya kala menikung rebah.

Namun seperti yang sobat bikers ketahui, kebanyakan parts tersebut di motor harian diaplikasi pada motor-motor berkapasitas mesin gede kayak di motor sport. Tapi, bukan berarti gak cihuy kalau dipasang di motor ber-cc kecil macam Vario 125.

Pemasangan steering dumper, motor lebih stabil saat dikendarai

Buktinya, kini banyak Vario 125 lovers yang aplikasi part ini. Soalnya di pasaran banyak ditawarkan steering dumper dengan berbagai macam merek maupun tampilan. Tentunya harga mempengaruhi kualitas. Biasanya makin mahal, makin sip kinerjanya.

Tuh, tengok Vario 125 milik Deka Racing Line ini. Mereka jejali steering dumper berlabel KTC. Tapi memang pemasangannya tidak bisa bolt on. Harus membuat dudukan atas steering damper di batok belakang setang. Selain itu juga harus rela melubangi bodi di bawah komstir, serta ngelas dudukan baut pegangan bawah stablizer di rangka komstir. Tapi sebelumnya posisi dudukan tersebut diukur terlebih dulu biar pas.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular