Pembalap Yamaha Racing Indonesia Dapat Motor Baru di Suzuka 4 Hours Endurance Race

Motorplus - Jumat, 25 Juli 2014 | 11:21 WIB

Pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) diberikan senjata baru untuk tampil di Suzuka 4 Hours Endurance Race Sabtu (26/7) mendatang. Motor baru ini sudah dijajal langsung oleh empat rider YRI di sesi latihan resmi yang berlangsung sejak kemarin (24/7).

Sebelumnya, pembalap tim YRI yang diperkuat tiga pembalap asal Indonesia (Sudarmono, Imanuel Pratna, Sigit PD) masih menggunakan motor yang sama seperti saat tampil di Suzuka Sunday Race beberapa waktu lalu. Namun, menjelang babak kualifikasi Suzuka 4 Hours Endurance Race, tim YRI datangkan Yamaha YZF-R6 baru dengan spek yang disesuaikan untuk balap ketahanan.

"Spek motornya berbeda dengan yang lama. Motor baru ini lebih halus saat akselerasi. Powernya tidak terlalu menghentak, cocok buat dipakai balap endurance," cerita Imanuel Pratna sesaat setelah sesi latihan resmi.

Dengan didatangkannya motor baru ini, tentu setiap pembalap harus kembali beradaptasi. Terutama untuk setingan suspensi dan posisi riding. Sedangkan untuk setingan mesin, masih dibiarkan seperti saat pertama kali datang.

"Di Sesi latihan resmi, kali pertama kita coba motor baru. Tentu harus ada penyesuaian lagi agar nyaman saat diatas motor. Meski waktunya cukup terbatas, kita sudah tahu bagian mana yang harus dikoreksi agar bisa tampil maksimal saat race," tambah Sudarmono yang duet bersama Sigit PD di tim Yamaha Racing Indonesia B. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular