Rekor Baru Tim Yamaha Racing Indonesia di Suzuka 4 Hours Endurance Race

Motorplus - Jumat, 25 Juli 2014 | 21:48 WIB

Tim Yamaha Racing Indonesia buat rekor baru di Suzuka 4 Hours Endurance Race. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung hari ini (25/7), tim Yamaha Racing Indonesia B (YRIB) menjadi tim di luar Jepang pertama yang raih pol position di kejuaraan ini.

"Selama event ini diadakan, peraih pol position selalu tim asal Jepang. Kita jadi tim di luar Jepang pertama yang raih prestasi ini. Sebelumnya selalu didominasi tim asal Jepang untuk peraih pole position," ucap Wahyu Rusmayadi, Manager Tim YRIB.

Raihan positif yang dihasilkan Sudarmono dan Sigit PD ini bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, kedua rider asal Indonesia ini sudah menjadi yang tercepat sejak sesi latihan resmi. Begitupun di sesi kualifikasi. Baik di sesi kualifikasi rider pertama maupun rider kedua, pembalap asli Indonesia ini bisa keluar sebagai yang tercepat.

Tim Yamaha Racing Indonesia A (YRIA) menempati posisi start keempat. Meski line up pembalapnya berubah, YRIA yang mengandalkan duet Imanuel Pratna dan Shigeru Ibaraki masih bisa start di lima besar. Ini juga buah manis dari persiapan panjang yang dilalui.

"Salah satu hal yang membanggakan lainnya, seluruh teknisi di tim Yamaha Racing Indonesia adalah orang Indonesia sendiri. Jadi, ini benar-benar raihan tim Indonesia di negeri Sakura," tutup Wahyu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular