Voltra Electric Motorcycle Concept. Look, It's No Tank!

Motorplus - Selasa, 9 September 2014 | 20:04 WIB

Salah satu kelebihan yang dimiliki motor listrik dari sisi desain yang dibuat lebih simpel. Karena gak minum bensin, area tangki dimanfaatkan untuk menempatkan baterai yang menjadi sumber tenaganya. Daniel Anderson, mahasiswa Industri Desain dari University of Western, Sydney, Australia, memanfaatkan desain tanpa tangki dengan memberinya nama motor listrik ini Voltra.

Estetika Voltra muncul dari kombinasi model visual dan fitur yang keren. Agak bi-ngung menyebutnya. Voltra masuk dalam aliran sportbike atau street fighter. Box baterai yang terletak di bagian ‘perut’ benar-benar terlihat. Area ini hanya dibungkus teralis yang membentuk kerangka hingga ke jok. Kesan modern ditampilkan dari fairing plastik simpel. Ditambah unit lampu depan yang berbeda dengan model biasanya.

Seperti pada motor listrik kebanyakan, mesinnya dipasang di bagian bawah jok pengendara. Tapi, mesin langsung terhubung dengan baterai jenis lithium ion dan. Mesin Voltra mampu menghasilkan torsi 129 Nm. Kecepatannya mencapai top speed 124 mph (200 km/jam). Serunya lagi, dashbor motor ini removable alias bisa dilepas. Fungsi dashboard berfungsi ganda, sebagai penyimpan data informasi dan menjadi kunci kontak. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular