Bikin Lampu Senja Tambahan di Yamaha Xeon 125

Motorplus - Selasa, 28 April 2015 | 10:00 WIB

Keren kan tambahan lampu senjanya di tengah?

Yamaha Xeon 125 keluaran awal yang masih menggunakan karburator, punya ciri khas pada tampilan depannya. Apalagi ketika malam tiba, lampu senja layaknya sepasang mata. Tapi ada trik biar tampilan lebih keren. Sobat bisa bikin lampu senja tambahan di Yamaha Xeon 125.

Bikin lampu senja tambahan di Yamaha Xeon 125 bisa menggunakan lampu senja Yamaha Nouvo Elegance buatan Vietnam. Bentuknya unik, namun dijamin bisa dongkrak tampilan motor. Bukan cuma itu, part tambahan ini juga fungsional lho.

Seperti yang dijadikan trend baru oleh Danu Noverianto pada Xeon miliknya. “Dulu gue punya Nouvo yang dimodif pakai tameng Nouvo Vietnam. Tapi, hancur semua ketika kecelakaan. Nah, berhubung sekarang Nouvo udah tidak produksi lagi, terpaksa Xeon yang dimodif biar tampilannya kayak Nouvo gue dulu,” ungkap Danu.

Pria asal Bekasi, Jawa Barat ini coba membuat perkawinan antara Xeon 125 dengan Nouvo Vietnam. Hasilnya, tuh lihat saja gambarnya. Keren, kan? Mau bikin lampu senja tambahan di Yamaha Xeon 125 seperti Danu? Siapkan saja lampu senja milik Nouvo Vietnam ini. Bisa tebus paketan atau copotan.

 

“Pemasangannya simple. Mula-mula paskan dulu posisi yang hendak ditempel lampu senja ini di bodi Xeon,” tuntun Danu.

Tapi, perhatikan posisi aki yang letaknya di balik tebeng depan. “Jangan sampai lampu senjanya mentok ke aki. Setelah yakin pas dan tidak mentok, baru deh coak tameng mengikuti bentuk dari lampu senja Nouvo Vietnam. Untuk menempelkannya hanya memakai lem tembak plastik saja,” jelasnya.

Kelar itu, sambung kabel lampu senja Nouvo Elagance ini ke soket lampu senja bawaan Xeon. Beres, tinggal tampil deh! Berani coba? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular