Dnepr Motor Yang Dipakai Properti Film Indiana Jones

Motorplus - Selasa, 24 Maret 2015 | 20:15 WIB

Mendekati desain BMW R71

Negeri ini sempat ramai perbincangan terkait penembakan pesawat penumpang Malaysia Airlines oleh separatis Ukraina pro Rusia. Untuk motoris, nama Dnepr tentunya langsung ring a bell! Ini adalah merek motor keren produksi Kiev, Ukraina sejak tahun 1967 berbendera Kievski Mototsikletnyi Zavod (KMZ). Enggak tahunya Dnepr motor yang dipakai properti film Indiana Jones.

Lihat bentuknya, kita bisa menebak kalau desain Dnepr motor yang dipakai properti film Indiana Jones terpengaruh BMW-nya Jerman. Brothers memang nggak salah. Original desain KMZ memang diambil dari desain BMW yang digdaya di PD II tepatnya BMW R71 yang juga diproduksi di Soviet dengan nama M-72 buah karya Gorkovkiy Mototsikletnyi Zavod dari kota Gorky. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular