Circuit of Wales Gantikan Silverstone Untuk Seri MotoGP Inggris Musim Depan

Motorplus - Jumat, 15 Agustus 2014 | 16:43 WIB

Pada musim 2015 mendatang, MotoGP akan kedatangan sirkuit baru untuk seri di Inggris. Circuit of Wales yang dibangun di wilayah Ebbw Vale itu akan menggantikan Sirkuit Silverstone yang selama ini sering digunakan untuk seri MotoGP Inggris.

"Kami telah mendapat restu oleh Dorna untuk mengembangkan Sirkuit ini. Sehingga kami akan berusaha membangun sirkuit kelas dunia yang unik untuk menarik penonton lebih banyak lagi," ucap Michael Carrick, CEO Circuit of Wales.

Michael Carrick sebelumnya berencana untuk menggelar MotoGP Inggris di Circuit of Wales pada tahun 2016. "Namun, Dorna memutuskan untuk memindahkan seri Inggris dari Silverstone ke Circuit of Wales mulai musim depan," lanjutnya.

Circuit of Wales direncanakan akan membentang sejauh 5,6 km dengan 21 tikungan. Sirkuit ini diperkirakan akan menelan dana sebesar 280 juta poundsterling atau setara Rp 3,9 triyun. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular