Modifikasi AJS 1954 350 cc Bandung, Boardtrack Estetis Dari Ol Skool British

Motorplus - Senin, 1 September 2014 | 18:31 WIB

Sebelum sesi foto, MOTOR Plus sempat ngobrol panjang sejarah AJS dengan Chandra alias Gakenk, owner motor keren ini. AJS dipelopori seorang ayah, Joe Stevens, dan empat anaknya cowok, Hary, George, Albert John  alias Jack dan Joe Steven Junior. Mereka kompak bikin pabrik motor The Stevens Screw Company Ltd,  di Wednesfield dekat Wolverhampton, Inggris.

Bro Chandra beruntung punya salah satunya yang tergolong langka dan jadi incaran kolektor. AJS milik Chandra Model AJS 350cc silinder tunggal. Namun, builder rumah modifikasi Didoth Slaughter House di Bandung, justru berani mengcustomnya.

Bentukannya dibikin simpel ala street lifestyle. Nuansa retro sudah terasa dari mesin yang ol skool. Sedang tampilan, gaya boardtrack disasar. Lihat tastenya membentuk tangki, dibuat ramping, nyaris rata dengan backbone, dan ada coakan untuk tonjolkan bentuk mesin AJS yang memang keren.

Pilihan diameter ban juga jadi pertimbangan. Agar padat, ia jejali lingkar 19 inchi depan-belakang. Uniknya kontur ban dipilih beda. Ban depan khas racer, kembangan lurus, sedangkan belakang dekat ke aura motor scrambler.

Soal pelapis bodi juga unik. Supaya karakter badungnya makin kental, Adji ogah pakai kelir di motornya. ”Dibiarkan natural, tapi warna logam asli yang diproteksi pernis. Untuk aksentuasi bagian atas tangki kena jarahan airbrush gaya pop art retro,” ulasnya lagi. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban     : Avon 19.300

Pelek     : Alloy rim 19 inci, TK

Setang     : Custom

Rem     : CB 200

Frame     : By Didoth

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular