Aplikasi Suzuki Security Alarm System ke Satria F150 Lama Tinggal Colok, kok!

Motorplus - Kamis, 4 September 2014 | 17:19 WIB

Pemasangan bolt on, tinggal colok soket

Pemasangannya juga mudah. Pihak Suzuki mau kasih panduan nih. Simak baik-baik ya. Dalam paket SSAS, terdapat 12 item komponen. Di antaranya 2 buah remote control, buzzer atau speaker, modul alarm yang berfungsi sebagai otak dari sistem ini, kabel soket dan beberapa perlengkapan lainnya. 

"Paket ini tinggal pasang saja, baik di Satria F-150 baru maupun lama. Tapi, untuk keluaran lama ada perbedaan pada kabel soket yang dari aki ke kunci kontak. Posisi soket 'cowok' dan 'cewek' pada dua varian itu terbalik. Untuk memasangnya harus buka batok lampu depan terlebih dahulu," bilang Sugio yang sebelumnya bertugas di Bengkel Suzuki Saharjo, Jakarta Selatan.

Sistem kerja dari alarm ini adalah memutus arus dari aki ke kunci kontak serta arus dari saklar. "Kedua arus itu harus melewati modul SSAS," kata pria yang berkantor di Jl.Danau Sunter Selatan Blok 0/III No. 51-52, Jakarta Utara ini.

Jadi, pada modul ada 2 kabel soket. Soket pertama dipasangkan ke buzzer. Sedangkan soket kedua, merupakan soket utama. Dimana, terdiri dari terdiri dari 4 soket cabang. Dua soket dipasangkan pada soket asli kontak  yang telah dicopot. "Dua lainnya dipasangkan pada soket saklar yang telah dicopot. Semua bentuk soket telah disesuaikan. Jadi, pemasangannya tidak mungkin salah," kata Indrawan. 

Nah, untuk lokasi penempatan modul, pihak Suzuki merekomendasi di bodi samping. Mereka sudah menyiapkan braket yang sesuai yang bisa dilekatkan pada sasis. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular