Yamaha Cup Race seri V, Perhatian Terfokus Pada Pembalap Pemula Lokal

Motorplus - Minggu, 24 Agustus 2014 | 08:03 WIB

Sebagai wadah edukasi dan perhatian PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  (YIMM) untuk pembalap pemula di Sumatera Barat. Di atas lahan Lanud Tabing Padang, PT YIMM menyiapkan desain sirkuit spesial untuk pembalap pemula yang turun di YCR 6 Jupiter Z1 Standar Pemula, Minggu (24/8).  

Memiliki total lintasan 920 meter dengan 13 tikungan lengkap dengan lintasan lurus dikombinasi dengan tikungan cepat dan sedang. Selain itu, pihak YIMM memberikan panduan di posisi gear pada setiap tikungan.

“Lay out ini diharapkan memberikan pembelajaran bagi pembalap pemula dalam memilih racing line. Sehingga teknik balapnya bisa meningkat tajam,” jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Tak hanya itu, pihak YIMM juga memberikan coaching clinic yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pembalap pemula lokal. “Sayangnya di sesi coaching clinic masih banyak pembalap yang masih malu untuk bertanya. Padahal sesi tersebut sangat berguna sekali,” jelas Tamy pembalap Yamaha yang kerap turun di event Indoprix dan IRS.

Akhirnya tidak semua materi yang bisa diserap oleh para pembalap pemula daerah. “Hanya sekitar 30% materi yang dapat mereka terima,” tutup Tamy. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular