Asep Sumpena dan Irvan Kurniady Siap Tarung Di Yamaha World Technician Grand Prix 2014 Jepang

Motorplus - Jumat, 29 Agustus 2014 | 15:38 WIB

Asep Sumpena Suryaningrat, juga juara ITGP tahun lalu

Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) ke-14 yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (18-19/8) kemarin, jadi program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia. ITGP merupakan kelanjutan dari ‘Kontes Teknisi Regional’ yang diselenggarakan di 21 Yamaha Training Center, dan diikuti lebih dari 12 ribu teknisi Yamaha seluruh Indonesia.

Kompetisinya meliputi empat fase. Diantaranya teori, measurement (pengukuran), customer reception (penerimaan konsumen) serta periodical inspection (servis berkala) dan trouble shooting. Hasilnya, 24 orang terbaik akan tanding di final tingkat nasional. “Tahun ini difokuskan pada speed atau kecepatan dalam menanggulangi kerusakan pada motor. Yang paling cepat akan dapat poin,” terang M. Abidin, General Manager After Sales dan Motorsport Yamaha, sekaligus ingin menunjukkan pada publik bahwa mekanik Yamaha telah siap dan handal.

Asep Sumpena Suryaningrat asal Bandung, Jawa Barat dari dealer JG Motor, berhasil jadi juara pertama dengan nilai 938. Juara ITGF  2014 ini, akan berangkat bareng ke Jepang untuk mengikuti World Technician Grand Prix (WTGP)’ atau Kontes Teknisi Dunia yang akan diselenggarakan 30 September-1 Oktober 2014 di Yamaha Motor Corporation Jepang. Asep juga akan berangkat bersama Irvan Kurniady dari Alfa Scorpii Medan, pemenang ITGF 2012.

“Ini adalah gelaran kontes dunia untuk ke-6 kalinya. Mereka berdua akan berkompetisi dengan teknisi-teknisi dunia lebih dari 20 negara di benua Asia, Eropa dan Amerika,” tambah Abidin.

Bersamaan ITGP, juga digelar National SMK Contest pertama kali. Ada 28 SMK dari seluruh Indonesia telah terpilih untuk mengikuti kontes ini. Hery purnawan dari SMK Palapa, Semarang, berhasil menyabet juara pertama dengan nilai 930. Juara 2, Dwi Restu Prayogi dari SMK Bunda Satria Wangon, Banyumas, dengan nilai 900. Sedangkan Rohma Doni dari SMK Kartanegara, Kediri menjadi juara ketiga dengan nilai 860. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular