Konsep Kendaraan Ramah Lingkungan

Motorplus - Senin, 12 Januari 2015 | 12:36 WIB

Area tangki hingga buritan, mirip Duke

Di Indonesia, KTM lebih dikenal sebagai brand motor ketimbang mobil. Tapi, pabrikan asal Austria ini juga memproduksi kendaraan jenis lain, yaitu ATV. Nah, KTM RC4 ini salah satunya. Namun, yang berbeda RC4 dibanding ATV kebanyakan adalah, RC4 konsep kendaraan ramah lingkungan.

KTM RC4 ini dibekali friendly machine dengan sistem bahan bakar listrik yang disalurkan melalu baterai 80 mph lithium ion.  Nggak hanya konsep mesin, desain RC4 juga cukup menarik.

Desainernya, Tristan Hipps, merancang ATV ini menjadi lebih ramping dan tajam. Uniknya, dari area tangki hingga buritan, mirip seperti KTM Duke. Rangka tubular menutup area baterai tanpa frame.

 Sektor kaki-kakinya juga tampil beda. Jika ATV biasanya memiliki lingkar roda kecil dipadu ban gambot, sebaliknya roda pada RC4 ini dirancang sedikit lebih besar dan tinggi dari biasanya. Sehingga membuatnya lebih ramping dan memberikan sensasi mengendarai ATV yang berbeda bagi bikers. Dengan bodi seperti ini, diklaim kendaraan segala medan ini bisa lincah di jalanan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular