Kejurda Road Race Jatim Mulai Terlihat Bergairah Karena Mulai Banyak Peminat

Motorplus - Minggu, 7 September 2014 | 18:48 WIB

Balap Kejurda Jatim Sudah Mulai Bergairah. Terbukti dengan banyak Peminat Kejurda road race Jatim yang sudah memasuki seri yang ke lima. Berlokasi di alun-alun kota Nganjuk, gelaran IRC NHK Honda Road Race 2014 berhasil membuat kejurda kali ini berlangsung ramai peserta. Tercatat sebanyak 230 starter mulai banyak yang ikut berpartisipasi.

Bukan hanya jumlah starter saja yang banyak, akan tetapi keikutsertaan merk motor juga sudah mulai bertambah. Biasanya kejurda Jatim hanya lebih dominan Yamaha. "Syukurlah motor Honda dan Suzuki sudah mulai ikut meramaikan jalan nya kejurda seri 5 ini. semoga di seri berikutnya bisa ikut full seri," bilang Angga Prabowo penyelenggara yang membawa bendera BOLS Otomotif Club.

Memang Suzuki hanya ada 1 tim, tapi keikutsertaan pabrikan berlogo huruf S ini membuat persaingan di kelas MP2 menjadi lebih seru. Apalagi dengan tambahan beberapa tim yang menggunakan motor Honda juga.

"Kebetulan motor MP2 saya baru selesai, jadi baru bisa ikut di seri ke lima. Kalau sudah siap semoga tahun depan bisa ikut full seri," bilang Ade Candi pembalap asal tim Suzuki Shabira BM1 satu-satunya tim dari dealer Suzuki Jatim.

Begitu juga dengan tim Kaisar Motor, salah satu tim privateer yang memakai Honda. "Tahun inj masih tahap riset motor, semoga di tahun depan bisa bersaing dengan tim besar," harap Nendra mekanik sekaligus bos tim privateer Honda.

Mulai seru juga nih, tinggal Kawasaki yang belum ada kabarnya. (www.motorplus-online.com)

Hasil balap

Bebek 4-tak Tune-up 125 cc (MP1)
1.95 Sulung Giwa/Anugrah Mandiri
2.124 Soffan Zyrof/Zyrof 47 NHK Creampie
3.13 Juni AS/Kalisari Ira HM lombok

Bebek 4-tak Tune up 110 cc (MP2)
1.124 Soffan Zyrof/Zyrof 47 NHK Creampie
2.95 Sulung Giwa/Anugrah Mandiri
3.40 Nur Iwan/Cahya Yamaha IRC JRA NRP

Bebek 4-tak Tune up 125 cc (MP3)
1.98 Faisal Sidoel/Anugrah Mandiri
2.138 Wawan Wello/Atlas Sarung Balap
3.145 Samhan Viro/Ira Putri Mamank Surya

Bebek 4-tak Tune up 110 cc (MP4)
1.98 Faisal Sidoel/Anugrah Mandiri
2.23 Tito Orlando/Sony Afina Wijaya
3.163 Idris SM/RBP Aldan Light Speed Doctor X

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular