Dimas Ekky Posisi Ke-4 Kelas Supersports, Adit dan Gilang Berbagi Podium Ke-3 ADC

Motorplus - Minggu, 7 September 2014 | 21:39 WIB

Posisi start yang kurang menguntungkan tidak membuat pembalap Astra Honda Racing Team putus asa. Dimas Ekky Pratama yang start dari posisi 13, perlahan-lahan merangsek ke rombongan depan dan bersaing dengan pembalap senior asal Jepang. 

"Sebetulnya masuk posisi 5 itu sudah realistis. Karena start di gread tengah, alhamdulilah bisa masuk ke posisi 4," jelas Dimas.

Sebetulnya Dimas punya peluang merebut posisi 3. Saat chichane dilap terakhir, ada celah sedikit terbuka untuk menyalip Tomoyoshi Koyama pembalap Jepang yang menduduki posisi 3.

"Tetapi terlalu berisiko. Kalau saya paksa masuk akibatnya bisa crash. Tapi ini jadi pelajaran buat saya untuk ambil keputusan yang tepat," jelas Dimas.

Hasil ini sebetulnya sudah sesuai apa yang diharapkan oleh tim. "Betarung di Suzuka enggak mudah karena hampir seluruh pembalap Jepang rata-rata senior dan hafal luar kepala karakter sirkuitnya," urai Anggono Iriawan selaku Manager Motorsport AHM. 

M. Fadly pada race 2 kurang beruntung. Pada saat lap 6 ditikungan 9, motornya tergelincir hingga besutannya terlempar keluar lintasan. "Saya sempat out, tetapi saat coba kembali ke lintasan gravelnya licin dan motor tergelincir," urainya yang beruntung tidak mengami cidera.

Sementara di race 2  kelas Asia Dream Cup, Adit dan Gilang Berbagi Podium 3 di Suzuka. Pada race 2 balap Asia Dream Cup di ARRC seri 4 giliran Aditya Pradana yang mampu mengibarkan bendera merah putih dipodium ke 3. 

Honda CBR250 besutan Adit sangat kompetitif dapa race 2 ini, meskipun start pada posisi 10 pembalap muda binaan Honda Racing School ini memimpin sejak memasuki lap ke-2. 

"Saat cuaca panas di race 2 settingan motor mulai enak digeber makanya saya bisa masuk rombongan depan bersaing dengan Kairul Idham Pawi pembalap asal Malaysia dan Teppei Nagoe pembalap Jepang" jelas pembalap asal Purwakarta ini.

Ketiga pembalap ini bergantian memimpin jalannya lompa. Namun saat tikungan terakhir yang sangat menentukan Adit sempat terdorong keluar linenya oleh Khairul Idham dan disalip oleh Chung An-Yu pembalap asal Taiwan. Akhirnya posisi ketiga berhasil diraih adit. Sedangkan Andi Gilang membuntuti Adit pada posisi 4, sedangkan Gilang pada race sebelumnya juga meraih podium 3. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular