Awas! Sembarangan Rawat Injeksi Bisa Keluar Jutaan Rupiah

Motorplus - Rabu, 17 September 2014 | 14:36 WIB

Lihat kondisi saringan bensin setelah 10.000 km, pekat seperti kopi

Untuk itu, ia sarankan cek kondisi saringan bensin saat pemakaian 10.000 km. “Jika kotor, bersihkan. Lalu tes tekanan fuel pump dengan alat khusus. Akan ketahuan kok,” kata Zainal lagi.

Prinsip dasar mesin bisa hidup normal ada 3, yakni bahan bakar baik, kompresi baik dan pengapian baik. “Semuanya bisa dicek secara pasti di bengkel resmi. Secara psikologis, makanik umum kadang gengsi untuk bilang tidak tahu atau tidak sanggup. Krebilitasnya sebagai mekanik pastinya tercoreng jika ada kasus yang tidak bisa ia tangani. Akhirnya dia mengira-ngira, seperti contoh kasus Mio GT itu. Moga tidak terjadi lagi kepada pelanggan bengkel lainnya,” harapnya.

“Padahal estimasi biaya yang harusnya dikeluarkan si sibu hanya sekitar Rp 50 ribu. Eh, ini harus rogoh jutaan untuk beli ECU baru, throttle body, injektor dan perbaikan kelistrikan,” tutupnya. Ealah..! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular