Pasang Kondom Tangki Yamaha R25 Berubah Jadi R125 Eropa

Motorplus - Rabu, 24 September 2014 | 16:30 WIB

Kondom tangki bisa order sesuai warna motor

Tangki Yamaha YZF-R25, originalnya pakai kondom. Namanya bawaan pabrik, gatel kalau enggak kena modifikasi. Nah, jika ente ingin ganti dengan yang lebih sporty, bisa caplok nih kondom tangki bikinan Chips Bodywork (CB).

“Kami sudah ready kondom tangki R25, modelnya dibikin menyerupai Yamaha YZF-R125 Eropa. Bahannya pakai yang paling bagus, mulai dari fiberglass hingga cat. Warna kelirnya sesuai grafis R25,” papar Sumantri, owner CB yang menjualnya seharga Rp. 550 ribu.

Buka pengikat kondom tangki pakai obeng kembang atau T8

Pemasangannya, harus buka jok depan dan belakang terlebih dahulu. Jok belakang dibuka pakai kunci kontak. Dilanjut buka spacer antara jok depan-belakang pakai obeng plus atau kembang. Setelah dibuka, terlihat ada dua baut pengikat jok depan. Tanggalkan pakai kunci T8. Lalu angkat jok depan.

Letakan perlahan agar pas tanpa ada bodi ngangkang

“Lanjut buka cover samping kiri-kanan warna hitam, menggunakan kunci L4. Ada dua di kanan dan dua di kiri,” tunjuk pria berkumis itu. Usai cover terbuka, kembali akan terlihat ada dua baut di kanan dan dua baut di kiri. Lepas menggunakan obeng kembang atau bisa juga pakai T8. Jangan lupa, buka baut pengikat tangki bagian depan juga ya!

Maka akan terlihat tangki asli R25. Baru deh, letakan kondom tangki model R125 itu di atas tangki asli. “Lakukan pemasangan dengan membalik saat pembongkaran,” simpel pria yang tokonya di Jl. Pos Pengumben Raya No. 33C, Joglo, Jakarta Barat. Kalau penasaran, boleh kontak dulu HP. 0816-4841546. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular