Belah Padang Pasir Berbisik

Motorplus - Rabu, 24 September 2014 | 15:10 WIB

Menaklukan lautan pasir

Sahabat Bikers (Sabers) menjelajah kembali ke kawasan Jawa Timur. Acara silahturahmi dan sekaligus turing bareng dengan Sabers yang berdomisili di Jawa Timur ini dilakukan 29-30 Agustus 2014. Ada 2 tujuan lokasi turing Sabers. Yakni, kawasan objek wisata alam Gunung Bromo dan pantai di pesisir Malang Selatan, Pantai Balekambang.

Sebanyak 15 motor siap menuju Bromo, perjalanan hari pertama menuju Gunung Bromo. Perjalanan sempat terhambat karena ada  salah satu motor anggota yang trouble.

Terbayar dengan panorama indah

“Perjalanan mulanya terlihat normal. Namun pada jam berikutnya, jalan mulai terasa tanjakan yang curam, beberapa jalur memang tidak mulus. Tetapi, semua itu terlupakan karena panorama alamnya yang indah. Menikmati udara pegunungan membuat pikiran menjadi tenteram,” sebut Yan Andhika, anggota Sabers.

Pertigaan Bromo-Semeru merupakan pintu masuk menuju padang pasir Bromo jika datang dari arah Tumpang, Malang. “Jangan kaget kalau jalur yang dilewati akan sedikit rusak, bahkan beberapa ada rusak parah. Kondisi jalan yang berbatu dan berpasir, menyebabkan ada beberapa peserta turing yang nyungsep dan sepeda motor yang dikendarai terjatuh,” tambah Fajar Arnely, salah satu peserta turing.

Jalan yang terjal perlu aman berkendara

Di ujung, Padang Savana Pasir Berbisik Gunung Bromo yang sepi sudah menanti. Di sinilah petualangan Sabers dimulai. Suara motor trail, skubek dan motor sport lainnya meraung membelah padang Pasir Berbisik yang sepi.

Sensasi turing yang dirasakan saat menuju Bromo dari Batu, Malang dengan jarak tempuh sekitar 170 km sangat seru dan menyenangkan. Ini perjalanan dengan klimaks yang terindah, bersyukur perjalanan sangat  lancar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular