Honda GL100 Ala Cafe Racer Bufallo Soldier

Motorplus - Kamis, 25 September 2014 | 16:30 WIB

Motor bergaya cafe racer ini diberi nama 'Bufallo Soldier' oleh pemiliknya. Alasannya, bukan karena si pemilik punya banyak peternakan kerbau untuk kurban. Tetapi, Ramadhan Aditya yang punya ini motor menaruh kecintaan pada sosok tentara yang terlihat tangguh. Makanya, Honda GL 100 lansiran tahun 1994 miliknya dimodif bertema army look.

Tema army look, terlihat jelas lewat penerapan warna hijau doff pada seluruh bagian motor. Tampangnya juga dibuat sangar dengan paduan warna hitam doff di bagian mesin, rangka dan kaki-kaki. Ditambah lagi penerapan ban dual purpose berdimesi gambot. Bikin GL bergaya cafe racer ini terlihat lebih padat.

Mesin bore up 250 cc dan bagian setang dibuat lebih simpel

"Pembuatannya cuma memakan waktu satu bulan. Sasis belakang dipotong buat kejar gaya cafe racer. Mesinnya juga sudah dibore up dengan piston Honda Tiger oversize 25. Kapasitas mesin bengkak jadi 250 cc," terang Wahyu, builder Dwellners Kustomslaughters yang kebagian garap motor ini.

Warna jok sengaja dibuat lebih kontras

Jadi, selain tampangnya yang gahar, motor ini juga punya tenaga mesin yang besar. Biar lebih keren lagi, bro Adit wajib bawa si 'Buffalo Soldier' ini ke acara Distinguished Gentlemens Ride (DGR) hari Minggu ini (28/9). Bangga bermotor dan menunjukan kepedulian pada penderita kanker prostat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular