Valentino Rossi Jatuh Karena Rumput Buatan

Motorplus - Selasa, 30 September 2014 | 19:30 WIB

Movistar Yamaha MotoGP mengeluarkan siaran pers resmi mengenai kronologis kejadian terjatuhnya Valentino Rossi di sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu lalu (28/9). Dalam pernyataannya, pria kelahiran Urbino, Italia ini mengakui telah melakukan kesalahan yang membuatnya melebar. Rossi juga mengkambing hitamkan rumput buatan yang ada di sisi lintasan yang menjadi penyebab utama dirinya terjatuh keras.

"Sayangnya saya melaju di atas rumput buatan saat melebar. Kondisi ini sangat berbahaya untuk rider. Apalagi, kondisinya seperti kemarin yang masih sedikit basah akibat hujan yang turun. Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mencegah terjadinya kejadian itu," papar The Doctor.

Rossi menambahkan, andai saja dirinya melebar ke luar trek satu meter sebelumnya. Hasil yang didapat pasti akan berbeda. "Kemungkinan cuma sedikit melebar dan tidak terjatuh. Sangat disayangkan. Sebab, performa motor sangat memungkinkan untuk melaju terus ke depan saat itu," tutup VR46. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular