Hilang Baret Kaca Helm

Motorplus - Minggu, 5 Oktober 2014 | 12:45 WIB

Kaca helm sangat penting untuk visitabilitas

Sobat mungkin pernah dikesalkan oleh kaca helm yang mulai terserang baret-baret halus. “Bila papasan dengan kendaraan lain di malam hari, sorotan lampunya jadi bias. Sehingga bikin mata silau,” ujar Gina Anggreini, penyemplak Honda Vario 110 asal Bekasi.

Padahal kaca helm termasuk vital. Buat melindungi mata dari debu dan partikel-partikel berbahaya lainnya. “Kalau terus-terusan mesti bukan kaca helm, kan mata berisiko cepat sakit,” tambah mahasiswi semester akhir ini.

Tenang non or mbak dan kang mas sekalian! Gampang kok hilangin baret halus pada kaca helm, “Selama baretnya bukan karena terbentur benda keras atau terjatuh, paling goresannya cuma swirl aja. Bisa kok dihilangkan pakai obat poles Meguiar’s Plast X yang dirancang khusus untuk plastik. Harganya Rp 135 ribu,” tukas Oktavianus Hatumore, Trainning Division Meguiars Center Indonesia.

Tunggu sampai agak kering, lalu gosok memutar

Namun kita juga harus kenali dulu jenis baretnya, “Biasanya swirl itu nggak sampai 0,1 milimeter. Paling gampang deteksinya pakai kuku. Kalau nggak terlalu terasa di kuku, baret itu bisa dihilangkan,” yakin Okta, sapaan akrab Oktavianus.

Langsung eksekusi baret halusnya. Pertama, pastikan dulu kaca helm bersih dari kotoran. Bila perlu, cuci dulu pakai air sabun, lalu keringkan. Kemudian oleskan Meguiars Plast X ke kaca helm sobat. “Secukupnya saja. Trus, tunggu sampai agak mengering, kemudian seka pakai kain microfiber dengan gerakan memutar secara gradual,” terang Okta. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular