Mekanik Yamaha Indonesia Tes Trouble Shooting dan Hadapi Konsumen

Motorplus - Rabu, 1 Oktober 2014 | 11:20 WIB

Uji trouble shooting dengan Yamaha Xeon RC. Problem injeksi dan busi tidak standar yang jadi materi tes

Kontestan Yamaha World Technician Grand Prix (YWTGP) 2014 dari Indonesia, Irvan Kurniady mulai masuk ke tahap customer reception dan trouble shooting.

Total waktu yang diberikan kedua tahap ini 85 menit. "Detail dan tahap kerja yang jelas bisa menghemat waktu. Untuk tes customer reception memang belum dibikin untuk di Indonesia," ujar M. Abidin, GM Technical Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Simulasi berhadapan dengan konsumen yang dinilai juri dari YMC, Jepang

Uji trouble shooting menggunakan Yamaha Xeon RC. Problem yang harus diselesaikan ada di injeksi dan busi yang tidak standar. Sedangkan simulasi berhadapan dengan konsumen, dinilai langsung juri dari YMC, Jepang.

Setelah melakukan rangkaian tes yang diperlombakan, Irvan mampu menyelesaikan semuanya dalam waktu 63 menit. Hasil yang dicatatkan mekanik asal Indonesia ini, lebih cepat 22 menit dari waktu yang disiapkan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular