Gaya Modifikasi Yamaha RX-King Ala Café Racer dan Jap’s Style

Motorplus - Jumat, 13 Februari 2015 | 11:30 WIB

Gaya motor-motor khas Eropa pun jadi acuan modifikator dan konsumen penggila motor custom. Gaya modifikasi Yamaha RX-King ala café racer dan jap’s style jadi bagian pengaruh kustom luar negeri.

Salah satu contoh karya yang bisa jadi acuan pembaca adalah, cafe racer Yamaha RX-King milik Budi Setiawan hasil garapan 52 Kustom atau Kamal Firhad modifikator Safari Motor. Kedua builder asal Tangerang itu sama-sama merakit motor modif dil uar kebiasaan, tapi lagi ramai belakangan ini.

Mengandalkan basis mesin, sasis dan lengan ayun standar, modifikasi Yamaha RX-King ala café racer kental terlihat dari ubahan tangki, jok, buritan dan setang yang dipakai. Soalnya, sasis RX-King sangat kompak. Frame tubular gampang diolah jadi retro custom. Depan seperti kebanyakan Yamaha klasik, menganut double down tube.

“Rancangan asli pabrikan menguntungkan builder karena sangat kompak jika dibuat café racer,” jelas Safei, builder 52 Kustom. Meski berdandan gaya motor balap jaman dulu, tenyata masih ada ciri khas yang tidak bisa lepas dari style sang Raja. Bisa dilihat dari pemasangan knalpot kolong serta wadah oli samping yang memang jadi soul-nya motor modifikasi Yamaha RX-King bergaya apapun. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular