Akibat Jatuhnya Valentino Rossi di Aragon, Akan Dilarang Rumput Sintetis

Motorplus - Selasa, 14 Oktober 2014 | 16:30 WIB

Lihat jari telunjuk Rossi yang cedera akibat jatuh di MotoGP Aragon

Jatuhnya Valentino Rossi di seri ke-15 MotoGP Aragon, Spanyol, dua minggu lalu (28/9), muncul rencana untuk melarang menggunakan rumput sintetis atau rumput buatan di sisi lintasan. Bahkan, rumput sintetis di sisi lintasan dianggap membahayakan pembalap. 

"Paling membahayakan posisi rumput sintetis ada di sisi kerb tikungan. Rumput sintetis tidak cepat kering setelah kena hujan deras. Inilah yang terjadi waktu Rossi terjatuh. Ban bergerak liar setelah melindas rumput sintetis yang sangat licin karena disiram kena hujan. Kami harus mempertimbangkan untuk melarang penggunaan rumput sintetis di sisi lintasan," ujar Javier Alonso, Direktur Dorna, promotor MotoGP, setelah rapat dengan Divisi Safety Commision MotoGP, kemarin (10/10). (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular