Mesin Honda Vario 150 Pakai SOHC dan Pendingin Air

Motorplus - Rabu, 15 Oktober 2014 | 17:30 WIB

Disinyalir, Honda Vario 150 yang digadangkan keluar tahun ini akan menggendong mesin Honda PCX 150 yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia. Konfigurasinya, satu silinder SOHC pendingin cairan. Dengan kapasitas murni 152,9 cc. Fitur dan teknologi yang diusungnya pun akan mirip dengan skubek premium Honda tersebut. Seperti Idling Stop System (ISS), LED headlight dan sebagainya.

Saat dikonfirmasi, pihak AHM cuma tersenyum. “Belum ada rencana bro. Kita masih fokus pada Vario yang ada saat ini dulu,” bilang Ahmad Muhibuddin, Public Relation Manager AHM.

Namun ketika ditanya apakah hingga akhir tahun ini masih ada produk baru Honda yang akan di-launching, Muhib, sapaan karib Muhibuddin, mengatakan memang ada. Tapi, ya gitu deh, sob. Mereka belum bisa menginfokan model apa yang akan diluncurkan nanti.  

Tapi, dari hasil penelusuran Em-Plus, ada 2 unit skubek AHM yang lagi dalam proses uji tipe di Kementrian Peridustrian (Kemenperin). Kode tipenya di situs TPT online Kementrian Perindustrian, yakni HONDA X1B02N04L0A A/T dan HONDA X1B02N04L0 A/T. Waaaa… bisa jadi bener tuh! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular