Brigdestone Siapkan Ban Untuk Menikung Ke Kanan Lebih Dari 30 Derajat

Motorplus - Kamis, 16 Oktober 2014 | 15:30 WIB

Brigdestone waspada dengan pengalaman tahun lalu di sirkuit Phillip Island untuk gelaran MotoGP. Merasa enggak perlu tes resmi setelah Phillip Island diaspal, tapi fatal akibatnya. Latihan resmi banyak rider kelas para raja jatuh. Makanya, pabrikan berlogo B ini membawa ban khusus di seri ke-16 MotoGP ini. Si karet bundar spesial ini untuk ban depan.

Spesialnya saat sudut menikung alias lean angle motor ke arah kanan lebih dari 30%, kompon ban yang kena ke aspal akan lebih soft dibanding posisi menikung sebelum sampai 30 derajat. Dasarnya ban Bridgestone untuk di Phillip Island ini asimetris. Bagian permukaan ban sebelah kanan soft dan sebelah kiri ekstra soft.

"Ini menyesuaikan dengan aspal Phillip Island setelah tes kami awal musim sebelum balapan," jelas Shinji Aoki, Manager Pengembangan Ban Balap Bridgestone.

Tahun lalu karena banyak yang terjatuh, akhirnya diputuskan balapan berlangsung dengan aturan flag to flag. Pembalap harus masuk paddock setelah 10 putaran karena diprediksi ban akan mengalami masalah sebelum lap ke-11 saat balapan.  (www.motorplus-online.com)       

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular