Modifikasi Honda Sragen Berhak Berangkat ke Jepang

Motorplus - Selasa, 21 Oktober 2014 | 09:20 WIB

Ceritanya, dalam Kustomfest 2014 ada sayembara. Modifikator Indonesia ditantang Cole Foster, builder mendunia, untuk membuat semplakan dari bahan cub alias motor bebek, sesuai desain yang diberikan olehnya. Tantangan ini dinamai Cole Foster Challenge.

Dari empat peserta yang lolos seleksi via email, ada dua finalis yang layak memperebutkan kandidat juara. Wiwin, punggawa Wins Paddock from Purwokerto menawarkan bentuk yang identik dengan model gaya Cole Foster.

Sayangnya, ia datang telat, sehingga hanya boleh display aja sebagai ganjarannya. Nah, Honda C-800 milik Dadang ini yang didaulat jadi juara. Berhak ke Jepang menyaksikan Mooneyes-Yokohama Festival 2014.

Besutan racikan Dadang Syaiful ini menawarkan bentuk city cub campur cafe racer. Dimana ciri city cub nongol pada buritan. Bentuk single seater dibuat lebih mundur. Caranya, tangki digeser ke belakang 10 cm. Sementara tutup lubang pengisian bensin dipindah ke depan.

Hasilnya, jok model ukiran klasik berbahan dasar kulit bisa terlihat lebih berkelas. Pola sudut bentuk belakang makin rapi dengan konstruksi rigid. Swing arm bawaan motor dicopot, gantinya pipa setengah inci sebagai konstruksi baru dengan model sederhana.

Makin apik dipadu ornamen ukiran dari material almunium di buntut belakang, tutup rantai dan beberapa bagian lain. Grafir ukirannya sesuai budaya Jawa. “Saya mengangkat tema Pangeran Sukowati yang terkenal kegigihannya dalam perjuangan,” papar modifikator yang gaul disapa Dadang ini.

Sedang bentuk gaya cafe racer nongol pada pola cover headlamp dari bahan pelat besi sebagai aksen kover lampu yang comot produk variasi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular