Cover Undertail Kawasaki Z250SL dan Ninja RR Mono

Motorplus - Selasa, 28 Oktober 2014 | 06:45 WIB

Undertail RR Mono buat Z250SL

Sepertinya kini era motor jenis sport lagi berkibar. Dulu sport berkapasitas mesin 250 cc masih jarang dilirik pabrikan untuk dijadikan line up produksi mereka. Eh, belakangan malah saling gempur sana-sini. Bukan cuma makin banyak pilihan, tetapi kini juga kian ramai di jalan.

Hal tersebut berdampak turut berkembangnya perputaran komponen OEM maupun aftermarketnya. Apalagi, produsen motor ternama di Tanah Air turut melansir varian andalannya. Antara lain Honda lewat CBR 250R, Kawasaki New Ninja 250, Z250, RR Mono, Z250 SL dan Yamaha YZF-R25. Kebetulan beberapa sport ini mengusung konsep yang mirip-mirip.

Nah, dengan aura yang mirip-mirip itu, biasanya ada beberapa komponen standar atau produk aftermarket yang bisa disubtitusi. Sehingga pada saat konsumen butuh atau urgent, part-part tersebut bisa jadi andalan untuk menganti part bawaan motor yang lagi bermasalah atau ingin di-upgrade kinerjanya.

Salah satu contohnya ubahan simpel bikin tampilan Kawasaki Z250SL makin sexy adalah pakai undertail tanpa sepatbor. Undertail untuk Z250SL tersedia di Layz Motor yang buka workshop di Jl. Arteri Kelapa Dua No. 90E, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Sebenarnya, penutup sepatbor belakang ini bukan untuk Z250SL sih. Tapi, untuk Kawasaki Ninja RR Mono. Itu sama saja. Karena, bagian buritan hampir tidak ada perbedaan antara keduanya,” papar Steven Lay yang kasih banderol Rp 650 ribu untuk penahan cipratan air dan kotoran di roda belakang Ninja RR Mono, eh, Z250SL itu. Podo wae lah.

Nah, lalu bagaimana dengan besutan yang lainnya ya? Apa bisa seperti RR Mono dan Z250SL juga? Tenang cuy, silakan dilihat di bawah ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular