Yamaha Indonesia : Jupiter MX 150 Pakai Mesin Baru

Motorplus - Kamis, 23 Oktober 2014 | 08:00 WIB

Yamaha Jupiter MX 150 saat ini tengah hangat diperbincangan beberapa media nasional. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen tunggal pemegang merek Yamaha di Indonesia juga telah mengkonfirmasi akan menjual motor ini. Rancananya akan mulai dipasarkan tahun depan.

Sektor mesin jadi bahasan utama yang santer dibicarakan. Pasalnya, Jupiter MX generasi terbaru ini akan menggendong mesin berkapasitas 150 cc. Berbeda dengan pendahulunya yang masih mengusung mesin berkapasitas 135 cc. Banyak yang memprediksi, MX 150 akan mengambil mesin yang digunakan Yamaha V-ixion. Namun, prediksi ini dibantah langsung oleh pihak YIMM.

"Mesinnya fresh dan sudah injeksi. Bukan mengambil dari mesin Yamaha V-ixion. Namun, memang masih ada beberapa part mesin yang diambil dari Yamaha V-ixion," ucap Mohammad Masykur, Assisten GM Marketing YIMM.

Salah satu perbedaan antara mesin MX 150 dan V-ixion disebut ada di bagian mounting. Sayang, Masykur belum mau terlalu banyak ngomong tentang perbedaannya. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular