Tips Pakai Pedal Rem Belakang Yamaha Byson Supaya Enggak Selip

Motorplus - Minggu, 21 Juni 2015 | 08:55 WIB

Bumper pelindung kaki biar enggak nyangkut

Karena terbuat dari besi, tuas rem belakang bila kena air atau oli, suka licin dan gampang slip. Sialnya, tapak kaki bisa geser keluar atau malah nempel di mesin yang kebetulan lagi panas-panasnya. Coba tips pakai pedal rem belakang Yamaha Byson supaya enggak selip.

“Pedal rem motor Yamaha Byson. Pasalnya, di bagian sisi dalam tuas rem terpasang bumper yang berfungsi sebagai penahan sepatu agar tidak nyangkut apalagi nempel di mesin,” tunjuk Tarjono alias Om Jon, mekanik Dua Saudara di Jl. Bangka VIII Raya, Mampang, Jakarta Selatan.

Yang menarik, bumper di tuas rem Byson desainnya sangat unik hingga terkesan tidak terpasang. Bahkan sistem pasangnya knock down alias bisa bongkar-pasang hanya dengan melepas mur-bautnya. Jadi, sangat mungkin peranti ini bisa aplikasi ke semua motor yang memerlukan.

Nah, brother yang ingin coba tips pakai pedal rem belakang Yamaha Byson supaya enggak selip, nggak mesti bikin bentuk yang sama. Saran Om Jon, pelat aluminium ukuran panjang 45 mm, lebar 20 mm dan tebal 3 mm juga bisa dipakai.

Biar nggak goyang, salah satu sisi ditekuk biar mirip huruf L. Lalu, bagian atas lekukan pelat almu dan pelat pedal dilubangi pakai bor sebagai dudukan mur-baut pengikatnya. Beres deh! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular