Honda S90 Cangkok Mesin Baru

Motorplus - Kamis, 25 Desember 2014 | 11:45 WIB

Enggak mau ribet, Honda S90 cangkok mesin baru. “Pertama kami buat konsep pertahankan unsur klasik motor ini. Tapi, pemiliknya mau mesinnya lebih enak dipakai harian.Karena sebagian partnya sudah mulai dimakan usia jadi kita lakukan perombakan di bagian mesin,” ucap Agung Prayitno, bulider JGP Motor Cycle yang bermarkas di daerah Cidodol, Jakarta Selatan.

Karena Honda S90 cangkok mesin baru, harus ada trik untuk memasangnya. Meski tetap andalkan crank case original, mulai dari blok silinder hingga head plus daleman-nya, diganti pakai punya Yamaha V-ixion.

Tentu kudu cor ulang dudukan blok di crank case asli S90, serta ganti setang seher. “Dicornya kira-kira selebar blok silinder Mio,” ucap Agung.

Dalam proses kawin silang mesin ini, Agung mengaku hal yang paling sulit adalah mengatur gigi ketengnya, akibat tidak bisa dipasang silent chain. “Kami harus custom ulang gigi noken as supaya bisa dipasang silent chain dan bisa menggerakan pompa oli. Ini yang paling sulit,” bilangnya lagi.

Kelar mesin, barulah Agung garap casis dan bodi supaya motor sedap dipandang mata. “Karena saya ingin mempertahankan aura klasiknya, maka rangka, tangki, swing arm dan lampu depan saya biarkan standar. Hanya tambahkan buntut tawon dan jok supaya lebih ada kesan café racer,” tutup builder ramah ini.

Oke juga kreasinya! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Shock depan 

: Honda Tiger

Shock Belakang 

: Honda Supra X 125

Knalpot  

: Custom

Karburator

: Honda GL 

JGP Motor  : 085880192316

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular