Kawasaki Ninja 250R Yang Simpel Tapi Mewah

Motorplus - Minggu, 8 Februari 2015 | 17:02 WIB

Sekilas tampilan Kawasaki Ninja nopekgo (250 cc) besutan Deni ini terkesan simpel dan sederhana. Pasalnya, sebagian besar bodi masih andalkan aslinya. Jarahan lain lah yang membuat beda dan mewah. Yakni terletak pada sektor kaki-kaki. Sanggup menguras kocek cukup dalam.

“Untuk modif seperti ini saja bisa tembus belasan bahkan hingga puluhan juta rupiah. Saya ingin tawarkan prinsip dagang untuk kalangan penyuka modif sederhana, juga menengah ke atas.

Nantinya bisa jadi pilihan dan acuan bagi konsumen. Konsep mana yang akan diterapkan,“ ujar Deni, pemilik motor sekaligus toko variasi Deni Motor (DM).

Maksudnya, Deni coba berikan opsi dalam hal modifikasi. Jika ingin mengubah wujud dengan rombakan sektor bodi saja, bisa dilakukan dengan permainan warna, dari corak serta motif airbrush ataupun cutting sticker.

Sedang kaki-kaki, bisa sebagian diganti dengan sedikit ubahan. Tapi, kalo lebih fokus bagian kaki, cover bodi juga dapat dirombak sedikit seperti yang dilakukannya pada Ninja 250 motor lansiran 2010 ini.

Untuk kaki, Deni mengganti ajrutan depan model upside down dengan dipadukan pelek serta tapak ban yang lebar. Tidak lupa, perangkat ciet alias rem dibikin dobel cakram. Begitu buritan, dibuat jadi lebih padat berisi. Lengan ayun produk Delkevic yang berkontur besar dijejali. Kemudian pelek berikut ban ukuran gambot juga disandingkan sebagai penguat identitas tampilan kekar.

Di sektor bodi, Deni hanya meracik ulang bagian buntut agar bentuknya menjadi sedikit melebar. “Jika dilihat sekilas dari belakang, seperti kepala ular kobra,“ kekehnya. Makin unik bentuk lampu sein di samping kiri-kanan. Itu didapat dari lampu depan Yamaha Jupiter Z.

Tak heran bila kerap jadi pusat perhatian. Tidak hanya bagi pengendara lain di jalanan, tapi juga konsumen yang datang ke toko variasi miliknya di kawasan Jl. KH. Abdul Halim, No. 182, Pasar Balong, Majalengka, Jawa Barat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Michellin 130/70-17

Ban belakang

: Battlax 160/60-17

Footstep

: NUI Racing

Knalpot

: Prospeed

DM : 0852-24062553

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular