Kawasaki ER-6N 2012 Die Harder From Weststar Puri Bikers

Motorplus - Rabu, 5 November 2014 | 06:20 WIB

Pengalaman bro Yurie Chan dan EM-Plus soal riding impression motor ini, kurang lebih sama. Pas pertama nongol, kami riding menuju Rancabuaya dan terus telusuri Pantai Selatan Ratar Priangan, lanjut ke ‘atas’ menuju Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Power yang selalu ngisi, manuver cepat dan ergonomi pas demi ketahanan, memang disasar motor ini.

“Saya juga bukan tipikal café to café naik motor ini. Artinya tidak didominasi short trip, tapi turing jauh. Bersama komunitas di Weststar, jalan menuju Bali dan kategori middle ke Lampung, Sawarna ataupun Carita,” jelas Yurie lagi. Tapi mereka selangkah lebih maju lo dari EM-Plus. Selain turing jauh model begitu, mereka kerap ‘Nyentul’ alias nyoba skill dan nyali di sirkuit Sentul secara berkala.

”Maklum deh, komunitas saya banyak yang suka balapan. Tapi bukan di jalanan lho, lebih memilih di sirkuit resmi. Nah, kadang-kadang nyoba juga merasakan aspal Sentul pakai motor ini,” tutur bro berbadan tegap ini.

Terus terang, estetika bodywork standar Kawasaki ER-6n sudah ideal. Setidaknya buat kebanyakan rider. ”Motor ini dekat dengan style naked bike. Ototnya kelihatan menonjol tidak full dressed layaknya motor sport sejati,” jelasnya lagi.

Makanya saat diskusi dengan ANR Motor sebagai customizer, mereka hanya sedikit melakukan langkah bolt on agar motor sesuai selera owner-nya.

Langkah modif lebih konsen ke part-part penunjang performa dan sisi estetika. Untuk bodi misalnya, Yurie sreg menorehkan bahan karbon di sekujur bodi. Selebihnya, part-part berkelas langsung masuk menggantikan komponen standarnya. ”Akselerasi dan suara makin mantap saat saya pasang knalpot MIVV buatan Italia. Suara mogenya semakin cetar membahana, hehe..,” kekehnya.

Setelah itu tinggal detail lainnya. Lampu misalnya, pakai produk Luminous dan rem pakai Brembo. “Untuk roda dipilih yang tak terlalu lebar dan lebih pada fungsi. Saya memilih lebar 120 di depan dan belakang 160 keluaran Bridgestone Batlax S20 diameter standanya ER6N,” jelasnya lagi.

Oh iya, komunitasnya ngajakin EM-Plus turing bersama mereka. Wah, oakley juga tuh bro, ayooo..! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan-belakang

: Batlax S20

Knalpot

: MIVV Italia

Lampu

: Luminous

Pelek belakang 

: Baros 4,5 x 17

Selang rem : Hell

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular