Bikin Kawasaki KLX 150 Lebih Responsif Dengan Kampas Kopling Honda

Motorplus - Minggu, 2 November 2014 | 06:35 WIB

Ganti kampas GL Pro biar gak gampang nge-Jam

Bagi pencinta motor trail, khususnya Kawasaki KLX 150S, pastinya sesekali doyan memacu besutan bikinan pabrikan ‘Geng Ijo’ untuk uji adrenalin plus lampiaskan hobi. Apalagi kini makin banyak event yang berbau adventure maupun kompetisi garuk tanah. Buat ente yang belum pernah ngegas di trek off-road sesungguhnya, boleh dah tuh sekali-sekali jajal.

Tapi, jika kondisi mesin tidak benar-benar fit, jangan coba-coba deh. Karena tentunya KLX-ers tidak ingin dong motor kesayangan mengalami kendala di tengah jalan. Seperti pernah dialami bro Edwin yang doyan memacu adrenalinnya mengendarai KLX 150 miliknya di trek. Sering kali ia merasakan akselerasi trail Kawasakinya itu kurang responsif saat doi melakukan perpindahan gigi.

Kecurigaan saat itu, kendala ada di bagian kopling. Waktu ditelusuri, ternyata kaki kampas kopling KLX 150 miliknya tersebut agak longgar di dudukannya di rumah kopling. “Posisi kaki kampas di rumah koplingnya ada space lumayan longgar. Padahal kondisi kampasnya masih cukup baik,” tutur warga Ciledug, Tangerang ini.

Lantas iseng-iseng ia coba cari kampas kopling pengganti. “Nemu punya Honda GL Pro. Bentuknya mirip, tapi saat diperhatikan kakinya lebih lebar. Ketika dipasang, ternyata ngepas banget dudukannya di rumah kopling KLX,” ucap pria yang akrab dipanggil Obeng ini.

Jadi, tak ada lagi space kosong yang sebelumnya terjadi saat pakai kampas standar. “Sekarang akselerasi motor jadi lebih responsif,” akunya. Asyiknya, selain gak perlu repot-repot dalam pemasangannya karena tinggal bolt on, banderol kampas kopling GL Pro juga lebih murah dari punya KLX. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular