Casey Stoner Kembali Ke Lintasan Balap

Motorplus - Sabtu, 1 November 2014 | 17:00 WIB

Casey Stoner kembali turun ke lintasan balap menggunakan motor MotoGP. Bukan berkompetisi, tapi Stoner melakukan tes Honda RC213V versi 2015 di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Tes ini dilangsungkan selama dua hari. Menggunakan motor hasil pengembangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan RC213V. Maklum, terakhir kali saya naik motor ini hampir satu tahun yang lalu. Kami semua di Motegi melakukan program pengujian yang telah direncanakan HRC. Semuanya berjalan dengan lancar," ucap joki asal Australia.

Selain melakukan pengujian motor versi terbaru, Honda sepertinya ingin selangkah lebih maju. Juara dunia MotoGP tahun 2007 dan 2011 juga diminta untuk menguji ban buatan Michelin. Seperti yang diberitakan sebelumnya. Michelin akan menggantikan posisi Bridgestone sebagai pemasok ban tunggal di MotoGP mulai tahun 2016 mendatang.

"Dari analisa mesin prototipe baru ini kami menemukan beberapa data menarik dan penting. Pengetesan ban baru yang akan digunakan juga membuat hasil yang positif," tutup Stoner. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular