Fitur Canggih Di Kawasaki Ninja H2

Motorplus - Kamis, 6 November 2014 | 07:00 WIB

Selain menggendong mesin dengan sistem supercharged, Kawasaki Ninja H2 juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan modern. Selain memberikan keamanan yang ekstra pada penunggangnya, fitur ini juga dirancang untuk memberikan rasa nyaman saat menunggang Ninja H2. Maklum, dengan supercharged pastinya mesin akan sulit dikendalikan tanpa adanya kontrol dari perangkat elektronik.

Fitur canggih yang disematkan diantaranya ada sistem traksi control yang dapat diset dengan mode sirkuit, jalan raya atau kondisi lintasan basah. Setiap mode memliki tiga tingkatan pengaturan. Untuk kondisi jalan sangat basah, Ninja H2 memiliki mode 'Rain' yang meningkatkan intervensi kontrol traksi sekaligus mengurangi output mesin sebesar 50 %. Mode Rain juga akan mengurangi respon throttle gas.

Selain itu, ada juga fitur quick shifter, tiga mode launch control, pengurangan engine brake dan juga Kawasaki Intelligent Anti-lock Brake System (KiBS). Sistem KiBS sudah diterapkan di ZX-10R. Sistem ini mengurangi kemungkinan roda belakang terangkat dan mengurangi tendangan balik dari sistem pengereman.

Untuk meningkatkan tekanan ke bawah, Kawasaki Ninja H2 tidak dipasangkan sayap seperti Ninja H2R. Sebagai gantinya, pihak Kawasaki memasangkan spoiler tambahan di bagian depan juga beberapa sirip kecil di bagian fairing. Hal ini ditarapkan agar motor tidak gampang wheelie saat mesin 998 cc dengan supercharged yang diusung memuntahkan tenaga. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular