Tiger Pekanbaru Dibikin Sesuai Postur Tubuh

Motorplus - Selasa, 11 November 2014 | 06:10 WIB

Khoirul Jamaludin owner Honda Tiger ini psycocycle sejati. Bagaimana enggak, bikers mesra disapa Pepenk ini rela jauh-jauh terbang ke Tulungagung, Jawa Timur untuk permak besutan andalannya. Konsep yang diolah Surya Mahardika dari Gudang Custom (GC) ini tentu bergaya ala WJS atau West Jateng Style dengan buntut pendek karena menyesuaikan tubuh Pepenk.

Contohnya bentuk bodi depan yang simpel dengan tangki kecil dan sangat maju ke depan. Konstruksi ini menyesuaikan ukuran tubuh Pepenk yang tidak begitu tinggi dan cenderung gemuk. Tak heran posisi tangki diolah maju agar mudah menggapai setang. Termasuk posisi jok single seater yang juga ikut maju sesuai postur tangki dan dibuat rendah.

Olahan bergaya egois ini membuat sub frame lawas dipangkas. “Gantinya pipa 22,5 mm sebagai sasis baru. Fungsinya sebagai sub frame baru. Dudukan bawah sengaja dibuat sederhana, karena fungsi sub frame baru hanya untuk dudukan jok saja yang tidak perlu menahan beban berat,” cuap modifikator dari Karang Rejo, Tulungagung ini.

Asyiknya pola sub frame belakang nyambung dengan bentuk sasis tubular custom. Racikan ini menggunakan pipa 0,5 inci yang dibuat kekar dengan sentuhan gaya teralis fungsional. Karena konsepnya berfungsi sebagai dudukan shroud atau sayap tangki baru. Mekanismenya menggunakan baut L 12, sehingga bisa dicopot alias knock down memudahkan servis karburator.

Termasuk panel besi di as lengan ayun yang dibuat kekar berfungsi sebagai dudukan footstep comotan Aprilia RS125. “Bentuknya disesuaikan model bodi simpel, makanya bagian tengah panel besi setebal 0,5 cm ini dibuat bolong-bolong agar terlihat dinamis,” tambah modifikator ramah ini.

Untuk beberapa bodi lain juga menyesuaikan konsep yang mengarah ke wujud singset. Seperti airscoop dibuat kecil, sepatbor depan belakang diracik tidak begitu besar agar kontras dengan tampilan roda yang memiliki dimensi gambot. Termasuk cover headlamp depan yang comot reflektor Supra X125 terlihat manis dengan bentuk yang proporsional.

Karena tampilan visual difinishing dengan aplikasi kaki-kaki besar. Yaitu segelondong ajrutan depan Suzuki GSX R 750 termasuk rodanya. Sedangkan komponen roda belakang kombinasi lengan ayun Honda CBR 600 dan pelek Hayabusa. So tampilan terlihat kekar layaknya Pepenk yang gemar fitnes ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Swallow 120/70-17

Ban Belakang

: Batllax 190/50-17

Swing arm

: Honda CBR 600

Sok depan

: Suzuki GSX R 750

Stoplamp

: LED custom

Setang

: XKDB

GC : 0856-4906-9001

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular