Kawasaki Z250SL Diubah Jadi Ducati

Motorplus - Sabtu, 13 Desember 2014 | 18:15 WIB

Kawasaki Z250SL lahir berdarah Jepang. Tapi, nyerempet gaya besutan Italia yang membenturkan hitam di bodi dengan sasis tubular merah. Tengok stylenya sih Kawasaki Z250SL diubah jadi Ducati. Memicu hasrat Yulius ‘Deo’ Widiyanto memperkuat poin gabungan antara dua negara ini. “Tampang standar Z250SL sudah keren. Biar makin kental, tinggal mainin part guna mendukung nuansa Italia,” terang Deo, yang tergabung di komunitas NiMO (Ninja Mono owner).

SOK DEPAN

Paling mencolok sok depan yang sudah upside down. Ini bukan comot dari limbah moge. Tapi, pakai aftermarket. “Kapok pakai limbah moge. Susah cari spare part-nya. Kebetulan, ada merek Nui Racing berwarna merah sesuai rangka,” cetus Deo yang doyan banget fitness itu.

PELEK DAN BAN

Mengimbangi sok upside down, pelek depan-belakang diajak fitness biar kekar. Adopsi pelek aftermarket untuk Kawasaki New Ninja 250R merek Delkevic dan cakram Black Diamond. Ukurannnya 3,50x17 (depan) dan 5,50x17 (belakang). Dikombinasi ban Battlax T20 120/60-17 dan Battlax S20 160/60-17.

BODI

Jubah enggak dibiarkan standar. Supaya terlihat berisi, permainan olah bodi dilakukan. Tangki dan buntut belakang, tak luput jadi sasaran. Tangki pakai kondom fiberglass bikinan Delapan Belas Motor (DBM) di Jl. Pondok Kopi Raya No. 45, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Sedang, buntut belakang cukup pakai cover single seater biar terlihat egois. Inilah Kawasaki Z250SL diubah jadi Ducati

LAMPU

Menemani riding malam, lampu depan dibikin terang dan eksotis. Caranya, bohlam lampu konvesional diganti model projector berbentuk kotak lansiran MHR. Supaya terpasang, original harus dibobol. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Knalpot       : Yoshimura

Flyscreen     : MHR

Cover engine : Black Diamond

Modifikator   : HMS (021) 8507-594

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular