Ahli Korek Motor Drag Dari Batam

Motorplus - Senin, 22 Desember 2014 | 12:10 WIB

Doly Glend mengaku menekuni dunia balap motor sudah sejak 1998. Berawal dari ikutan balap grasstrack di kota asalnya, Lampung. Lantas sempat pula mencicipi lintasan balap road race hingga 2006. Namun setelah menikah dengan gadis Batam dan tinggal di sana, karir balapnya sempat terhenti karena permintaan dari sang istri. Jadilah Doly ahli korek motor drag dari Batam

Akan tetapi, nalurinya yang begitu besar pada suara raungan suara knalpot racing, sepertinya tidak dapat dibendung lagi. Ahli korek motor drag dari Batam ini kembali berkutat dengan motor, dan kali ini fokus untuk menjadi juru korek mesin. Namun tidak hanya bermain di road race saja, ia kini juga konsen pada pacuan karapan motor alias drag bike.

“Main di dragbike, ternyata lebih enjoy. Meskipun dari segi spesifikasi mesin hampir sama dengan road race, tapi saya lebih condong ke balapan trek lurus. Beruntung pula, saat ini saya sudah bergabung dengan tim Mitra Dinamis Batam milik H. Beni Rusbini yang terjun full di drag bike,” papar Doly.

Kualitas serta hasil kerja kerasnya selama ini, memang tidak diragukan lagi. Sederet piala dari beberapa event balap di seputaran Batam, Kepulauan Riau, dan juga wilayah kota lainnya di Sumatera, telah banyak ahli korek motor drag dari Batam ini. Itu dengan mengandalkan Isluna Kadut sebagai joki andalannya yang asli Batam. Apalagi Doly bertekad, ingin mengangkat potensi balap yang ada di Batam agar bisa bersaing dengan daerah lain.

Untuk meracik pacuan kencang spek drag bike, Doly mematok harga di kisaran Rp 2 - 3 juta di kelas standaran. “Kalo full spek, bisa sampai Rp 7 - 8 juta. Ongkos jasa di luar spare part, beda lagi. Yang pasti, masih bisa nego,” tutur mekanik 3 putra ini. (www.motorplus-online.com)

MITRA DINAMIS MOTOR
Perumahan Mekar Sari, Blok D no. 73, Tiban-Sekupang, Batam.
HP. 0812-7030-3131

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.