Honda GL Max Berubah Jadi KLX

Motorplus - Sabtu, 3 Januari 2015 | 05:45 WIB

Bowo Setiyono gundah gulana. Ingin minang Kawasaki KLX 150, tapi ragu-ragu. Padahal sebetulnya ia mampu. Tinggal datang ke show room dan tebus tuh trail andalan Kawasaki itu. Cuma, dalam hati kecilnya enggak asyik karena rak ono tantangane. Tantangan yang dimaksud bukan tantangan ketika trabasan. Makanya, Honda GL Max berubah jadi KLX

“Tantangan yang dimaksud sebetulnya mengarah ke saya. Karena dia punya Honda GL Max. Ordernya, ia ingin diubah jadi ala KLX 150,” kekeh Sulaiman Rosyidi, modifikator spesialis motor garuk tanah yang buka bengkel berlabel Metrix Modified, di Cawas, Klaten, Jawa Tengah.

Singkatnya Bowo yang warga Walikukun Balak Cawas itu pasrah ke Lempoenx, sapaan ngetop Sulaiman. Poin utama  Honda GL Max berubah jadi KLX di rangka. Karena Bowo sudah siapkan baju KLX 150. Yuk, pelototin lebih dalem deh.

Soal obrak-abrik sasis serta menjalinnya jadi rangka baru memang biasa diolah Lempoenx. GL Max milik Bowo, jadi korban kesekian kali di bengkel Metrix Modified.  Jadinya, Honda GL Max berubah jadi KLX. “Rangka asli tetap dipakai. Namun saya tambahin rangka replika KLX. Bahannya dari pipa besi kotak 1/2 inci setebal 2 mm. Pengelasan pakai las listrik. Gimana, mirip kan?” ungkap suami Tatik itu.

Bodi KLX 150 termasuk tangki yang telah disiapkan, langsung ditemplok plek di rangka custom itu. Karena memang didesain mirip rangka KLX 150. (motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Ban depan : Swallow 90/100-21

Ban belakang  : Duro 100/90-18

Piston    : Tiger oversize 200

CDI  : BRT I-Max

Lampu depan   : Variasi KTM

Gir  : 14/50 mata

Metrix Modified    : 0888-2836-949

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular