Airbrush Yamaha Soul GT Minions Gahar!

Motorplus - Rabu, 28 Januari 2015 | 11:15 WIB

LD Garage yang bermarkas di Juanda, Depok, Jawa Barat, terpilih sebagai satu dari sepuluh modifikator dalam gelaran Rev’s Your Bike Yamaha. Mereka kebagian merealisasikan permintaan Santo asal Cipinang Muara, Jakarta Timur pada Yamaha Soul GT 2013 miliknya. Airbrush Yamaha Soul GT Minions

Cat dasarnya hitam dan kuning doff untuk airbrush Yamaha Soul GT Minions. Kaki-kaki harus full chrome. Peleknya ring 16” ukuran 215 (depan) dan 250 (belakang), dibalut ban ukuran 60/80-16 (depan) dan 70/90-16 (belakang). Di sektor kelistrikan, kudu pakai projector headlamp biar kelihatan gagah dan macho. “Alasan modifikasi seperti ini, saya ingin motor ini tetap nyaman digunakan untuk riding harian. Walaupun dengan speed rendah,” minta Santo. Kayak apa sih? (www.motorplus-online.com)

BODI

Untuk merealiasikan airbrush Yamaha Soul GT Minions yang diminta Santo, “karena waktu yang singkat (maksimal 10 hari), gue pakai decals untuk gambar karakter tersebut. Baru setelah itu dikombinasi goresan airbrush free hand untuk memberi efek-efek agar lebih keren. Sebelumnya, dasar dilabur hitam dan kuning doff,” jelas Bachtiar Kemal Harahap, punggawa LD Garage.

KAKI-KAKI

Karena permintaan konsumen motor harus tetap nyaman dipakai harian, LD Garaga justru memilih pelek ring 17 inci. Namun lebarnya disesuaikan dengan permintaan Santo, yakni 2,15 inci (depan) dan 2,50 inci (belakang). Lapisan karet hitamnya dipilih merek Duro 60/80-17 di bagian depan. Sedang belakang, dipercayakan Mizzle M77 ukuran 80/80-17. “Nah, gue pilih warna kaki-kaki yang gelap agar tidak terlalu kelihatan girly banget,” jelas pria bertubuh besar ini. 

SETANG

Pemasangan setang yang mencomot milik Yamaha X1R yang dipercaya sangat mendongkrak penampilan. “Karena model setangnya naked. Saat dikombinasi spidometer yang terlihat nongol, kesannya jadi lebih keren. Pemasangan harus ada yang diubah sedikit untuk menyesuaikan di Soul GT. Gak bisa bolt on,” tutupnya.

DATA MODIFIKASI:

Sok belakang  : YSS

Knalpot        : CLD

Gas spontan   : Domino

Kaliper        : Brembo

Hand grip      : Domino

LD Garage      : 0852-8500-9593

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular