Masuk Hutan Dengan Motor Standar

Motorplus - Selasa, 13 Januari 2015 | 05:00 WIB

PT Showa Indonesia Mfg (SIM) selaku pemasok shock absorber ke ATPM Honda, Suzuki dan Kawasaki di Indonesia menggelar Showa Motorcycle Club (SMC) beberapa waktu lalu. SMC program tahunan SIM untuk menyalurkan hobi adventure para konsumen dan karyawannya. Uniknya, SMC masuk hutan dengan motor standarpabrik baik model skubek, bebek maupun sport. Malah jarang yang gunakan motor trail yang biasanya digunakan untuk adventure.

“Event ini memang untuk fun saja. Jadi, gunakan motor standar yang biasanya dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Paling, kita siapkan beberapa motor jenis trail untuk tim rescue. Sisanya lebih didominasi matik,” beber Ranutomo Hery Setiawan yang jadi ketua panitia SMC.

Tahun ini, SMC memasuki tahun ke-18 penyelenggaraan. Diikuti lebih dari 150 motor berbagai jenis dan merek. Semuanya diajak berpetualang memasuki jalur aspal dan tanah yang dimulai dari Cikarang, Bekasi menuju Cipanas, Puncak, Jawa Barat.

“Jarak tempuhnya kurang lebih 250 Km. Paling seru saat masuk ke dalam hutan. Ada sebuah jalan menanjak yang kita sebut ‘Tanjakan Amsyong’. Jalannya menanjak terjal dan motor yang mau melintas wajib satu per satu. Buat melewati jalan itu saja kita harus antri hingga dua jam,” tambah Ranutomo.

Bukan cuma sekedar senang-senang, para peserta SMC juga melakukan bakti sosial selama perjalanan. Salah satunya membantu sebuah sekolah dasar yang cukup tertinggal di daerah yang mereka lewati. Jadi, bisa ikut berbagi kebahagiaan pada masyarakat sekitar.

Enggak kebayang serunya adventure masuk hutan dengan motor standar. Keren bro! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular