Toolbox Jadi Side Box Di Motor

Motorplus - Senin, 2 Februari 2015 | 12:57 WIB

Memperkuat besutan gaya trail atau adventure, bisa tiru trik yang ditempuh Agus Firmanysah di Yamaha Mio Sporty. Caranya bikin toolbox jadi side box di motor

“Layaknya besutan adventure,” terang Agus, modifikator dari Variant Airbrush. 

Pemasangan toolbox jadi side box di motor hanya perlu braket yang bisa ditanam di bekas dudukan behel. Kebetulan braket untuk Mio sudah banyak yang jual. Tinggal pilih, mau tipe SB200 dan SB100. Nah, ini pakai yang tipe SB200. Pada braket ini, bawahnya wajib dipotong dan disamakan dimensi toolbox yang sudah dibeli. Setelah dipotong, disambungkan kembali bagian bawahnya pakai las argon atau las listrik.

Oh ya, pilihan toolbox jadi side box di motor yang enggak terlalu besar atau bahkan terlalu kecil. Ukurannya proporsional, supaya enggak kedodoran. Karena di toolbox dan breket enggak terdapat lubang untuk mengikat, wajib dikasih lubang empat titik. Cukup lubangi seukuran baut 10.

Supaya enggak terlihat itu toolbox, wajib dikasih finishing lewat teknik painting. Jika mau ngobrol dengan yang bikin, tinggal call di 0822-1309-5859. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular