Ubah Honda CS-1 Menjadi Injeksi Hanya 4 Juta-an

Motorplus - Jumat, 9 Januari 2015 | 11:10 WIB

Butuh sekitar Rp 4 juta untuk merubah basis Honda CS1 dengan injeksi, adalah HKU Racing Motorsport yang ada dj kawasan jalan Raya Kebonsari 26 Surabaya pengagas injeksi asal Jawa Timur. Jadi apa saja yang perlu di ubah Honda CS-1 menjadi injeksi hanya 4 jutaan.

Lantaran nggak mau dibikin ribet, Hermanu menawarkan paket  ubah Honda CS-1 menjadi injeksi hanya 4 jutaan yang mudah diaplikasi. "Pakai injeksi set milik Honda CBr150 yang memang partnya lebih mirip CS1," bilang Hermanu owner HKU Racing Motorsport. Part yang dirubah meliput beberapa bagian, sebut saja semacam silinder blok dan head, throtle bodi, injektor, kabel bodi, fuel pump, ECU, sensor kemiringan, kabel bodi, kiprok sampai magnet dan sepul.

"Justru yang paling susah di pemasangan kabel bodi, musti mencari satu-satu kabel apa saja yang dibutuhkan seperti sensor kemiringan, temperatur, sensor bensin," terang mekanik perawakan tegap ini.
Penempatan fuel pump juga dianggap susah lantaran bawaan pabrik mustinya di dalam tangki, solusinya Hermanu bikin boks tempat filter udara yang dinuat dari plat galvanis 1 mm untuk penanaman fuel pump dan sebagau tabung pernafasan.

"Bikin selang pernafasan juga di sisi tangki dengan memakai 2 selang dari atas ke bawah dan sebaliknya," beber pria yang bisa di kontak di nomor 081230095466.
Lebih lengkapnya baca tabloid Motor Plus ya bro dan sis bagaimana  ubah Honda CS-1 menjadi injeksi hanya 4 jutaan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular