Awas CVT Matic Kena Rembesan Air Saat Hujan

Motorplus - Selasa, 13 Januari 2015 | 14:41 WIB

Nih part yang bakalan fatal kalau enggak dapat perhatian lebih, CVT. CVT matic bisa kena rembesan air saat hujan. Makanya saat skubek brother sering menerjang genangan air di jalanan sebagusnya dicek. 

Bagian komponen CVT biasa rentan terkena air. Walau ada saluran pembuangan air, bila sering tentunya bakalan bikin karat. “Terutama yang sering karat adalah sliding sheave. Kalau sudah karat dan rusak, bakalan merambat ke komponen lainnya. Pasalnya dibagian ini, kan saling bertautan,” bilang Vincent, pemilik Vincents Galery Racing.

Jika CVT matic bisa kena rembesan air saat hujan,  sebagusnya lakukan tindakan. Untuk menghindari aus, sliding sheave kembali diberi gemuk agar enggak terjadi slip. Jangan lupa bersihkan juga belt agar enggak mudah aus dan getas. Nah, ketika engine kelistrikan sudah dipersiapkan dengan benar, genangan air tinggi atau banjir 30 - 40 cm pun rasanya tak masalah. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular