Club Motor Berawal Dari Konser Musik

Motorplus - Kamis, 15 Januari 2015 | 19:30 WIB

Penelusuran klub Night Wolves dimulai saat saya membuka-buka VCD musik jadul.  Memang, Night Wolves klub motor berawal dari konser musik.

Tahun 1983, terjadi konser musik rock di Uni Soviet berskala besar. Yang datang nggak tanggung-tanggung, ada Motley Crue, Cinderella, Skid Row, Ozzu Ousborne dan yang lagi bintang saat itu, Bon Jovi. Pas awal konser, pennonton dan tentara bentrok melulu. Suasana liar dan sulit terkendali, sampai beberapa motoris bertampang sangar naik ke panggung dan bicara untuk meredam massa yang cenderung mulai brutal itu. Inilah klub motor berawal dari konser musik yang bikini.

People on bike as a power, defending the musicians. A lot of interesting might be said about that time, but so this page would be too large,” kenang para pendiri klub ini.

Masuk tahun 1988, keinginan untuk membentuk geng motor makin menguat. Para  pentolan klub motor berawal dari konser musik ini memantau siapa-siapa yang pantas masuk geng dengan seleksi  ketat. Dilihat loyalitas dan isi isi otaknya. Setahun kemudian, mereka menamakan geng itu, Night Wolves MC (NW), lahir di Rusia dengan back patch yang sudah ada. Tentunya geng ini nggak didaftarkan di pemerintahan Uni Soviet, suatu hal yang tak mungkin diijinkan. Tahun 1994 mampu membuat party bikers di zona industri pinggiran Moscow. Walau pesta terbatas, hanya members NW saja, tercatat ada 140 motor dengan 200-san bikers yang hadir. Sebuah pesta besar untuk ukuran Rusia saat itu.

Dari kreativitas itulah, Bikers Association Of Russia mau menerima mereka sebagai anggotanya. Berbekal itu, mereka makin leluasa membuat event-event bergengsi. Salah satunya menggelar The First International Bike Show yang cukup akbar! Bayangkan, mereka mampu mendatangkan sedikitnya 5000  orang dari seluruh dunia untuk enjoy di acara mereka. Sejak itu, tiap tahun mereka menggelar acara yang sama dan menjadi tradisi NW dan seluruh bikers Rusia. Tercatat, event ini menjadi event internasional. Gila..nggak sampai disitu saja, mereka juga mampu membuat pertunjukkan spektakuler, laser show, tari-tarian dan drama berjuluk The Night of Reviving Legends (1997)  dalam perayaan ke  850  tahun kota Moskow. Dan di tahun yang sama mereka sukses membuat film tentang budaya bikers dan kehidupan bermotor di Rusia. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular