Suzuki Skywave Punya Rumus Juara Fun Race Sentul

Motorplus - Rabu, 18 Februari 2015 | 13:00 WIB

Jadi langganan setiap fun race kelas matik Suzuki sudah sering diraih. Tapi, Suzuki Skywave punya rumus juara fun race Sentul. “Namun, jangan dikira pakai part spesial dan mahal. Bahkan, ubahan pun tidak terlalu drastis. Karena, motor ini juga buat akomodasi dari rumah ke kantor,” ucap Enrico Bobby Suryadi yang juga anggota Skywave Owner Club (SOC).

Silakan intip Suzuki Skywave punya rumus juara fun race Sentul, bro!

Guna mengimbangi isi silinder, diameter klep in dan ex dibikin gambot. Suzuki Skywave punya rumus juara fun race Sentul pakai klep Sonic 28/24 (in/ex). Namun squish, masih dibiarkan standar. Kem kena papas menyesuaikan karakter joki yang suka rolling speed. “Itungannya, tidak tau. Karena saya memodifikasi menggunakan manual dan masih menggunakan feeling,” canda Ari Tejo Pamungkas atau biasa disapa Mas Ipung, mekanik bengkel Pacman di Jl. Kemang Sari 1, Jatibening Baru, Bekasi, Jawa Barat.

Part pengabut bahan bakar, menggunakan Keihin PE 24. Dijejali kombinasi pilot jet 50 dan main jet 120. Bagian penerus tenaga ke roda belakang, tidak luput dari modifikasi untuk mendapatkan setingan yang pas. Untuk pulley depan, diubah sudut derajatnya menjadi 13°. Pulley tadi diimbangi roller 12 gram, serta per CVT dari KTC 2.000 rpm. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban Depan     : FDR MP27 90/80-17

Ban Belakang  : FDR MP76 90/80-17

Sok Belakang  : YSS

CDI           : BRT

Koil          : Yamaha YZ 125

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular