Substitusi Komponen Vespa LX 150

Motorplus - Senin, 4 Mei 2015 | 18:17 WIB

Pengguna Vespa LX 150 pasti ada yang kebingungan kalau part di motornya ada yang bermasalah. Maklum, part motor ini lebih susah dicari ketimbang ‘Jamur’ (Janda Muda Di bawah Umur) yang lagi tren belakangan ini. Tapi, ada nih tulisan bisa jadi substitusi komponen Vespa LX 150.  

Awas, jangan sampai motor rusak malah cari ‘Macan Ternak’ (Mama Cantik Anter Anak) karena susah dapat part. Ada kok beberapa part motor Jepang yang bisa diaplikasi di Vespa LX 150.  Substitusi komponen Vespa LX 150 juga ada butuh penyesuaian dan ada juga yang langsung plek.

“Ada beberapa part fast moving yang bisa saling tukar. Seperti kampas rem, bohlam, busi, dan lainnya. Selain gampang dicari, harganya juga bisa lebih murah,” beber Agus KWS punggawa MAD Performance yang bengkelnya di Jl. Prapanca Raya No. 18, Jakarta Selatan. 

Ini dia  substitusi komponen Vespa LX 150

BOHLAM HEADLAMP

Bohlam lampu depan atau headlamp, bisa gunakan punya Yamaha V-ixion. Bentuk soketnya sama, yakni model HS1 dengan daya 12V-35W/35W. Bisa langsung pakai tanpa harus penyesuaian.

BUSI

Kalau busi Vespa LX 150 sobat mulai lemah, bisa pakai busi milik Honda Karisma. Bentuknya sama, tinggal pasang. Untuk busi standar Karisma gunakan merek NGK dengan kode CPR6EA.

KAMPAS REM BELAKANG

Kampas rem bisa pakai punya Honda Karisma juga. Tapi, harus sedikit pangkas sedikit benjolan di tempat pegangan per kampas rem. Supaya enggak nyangkut saat dipasang di teromol LX. Harga kampas rem Karisma juga lebih murah cuma Rp 31 ribu. Jauh lebih irit dibandingkan harus beli kampas ori Vespa yang dibanderol Rp 77 ribu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular