Kawasaki KLX 150L Tampilan Standar Untuk Naik Gunung

Motorplus - Selasa, 3 Maret 2015 | 11:45 WIB

Judul di atas enggak asal ngecap nih, bor! Meski secara keseluruhan tampilan motor ini terlihat nyaris standar, namun sebenarnya motor ini rajin dipakai empunya yang juga mantan crosser nasional oleh pemiliknya yang juga grasstracker, Egi ST, Kawasaki KLX 150L tampilan standar untuk naik gunung. “Ya pokoknya motor khusus tanjakan dah, hehehe..,” kekeh ayah dua anak ini. Wah, high terrain use only dong?

Kawasaki KLX 150L tampilan standar untuk naik gunung di Jawa Barat pernah disambangi Egi ST. “Selain buat adventure off-road, kadang-kadang buat grasstrack juga lho,” tukasnya.

Nah penasaran dengan apa saja ubahan yang dilakukan? Yuk, kita intip apa aja ubahannya.

Buat melahap medan ekstrim, tentu kudu didukung dapur pacu yang kuat menghela motor. Langkah yang dilakukan Egi adalah mendongkrak kapasitas mesin pakai paket bore up piston 62 mm lansiran Kawahara. Alhasil dengan stroke standar (54,4 mm),  volume silinder membengkak jadi 164,15 cc (dibulatkan jadi 165 cc).

Kawasaki KLX 150L tampilan standar untuk naik gunung membutuhkan penyesuaian di bagian chasis. “Secara umum, saya masih percaya rangka standar. Tapi biar lebih kuat, direinforced ulang. Sementara sektor kaki-kaki depan dan belakang, sok saya ganti copotan punya SE,” aku Egi. Makin klop, seluruh bodi standar KLX 150 dilucuti, gantinya dipasangkan bodi asli copotan Yamaha YZ 80. Lalu diberi decal bikinan JMR Tasikmalaya, Jawa Barat. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi:

Sok depan      : Yamaha YZ 80

Sok belakang  : Kawasaki KX 125

Knalpot       : FMF

Bodi          : Yamaha YZ 80

Arkan Modified : 0815-1970-6646

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular